Telkomsel terus berusaha untuk meningkatkan cakupan akses internet super cepat 4G LTE miliknya. Mereka pun mempunyai ambisi besar untuk mendatangkan jaringan 4G LTE di 40 kota di tanah air pada akhir tahun 2016 ini. Untuk mencapai target tersebut, pihak Telkomsel pun telah menyediakan dana mencapai 13 triliun rupiah.

telkomsel 4g lte

Pihak Telkomsel mengungkapkan kalau untuk saat ini jaringan 4G LTE milik mereka telah bisa digunakan di 30 kota tanah air. Dari 30 kota tersebut, termasuk di antaranya adalah kota-kota yang baru merasakan 4G LTE seperti Aceh, Palembang, Bogor, Tangerang, Tasikmalaya serta Cirebon.

Ekspansi yang dilakukan oleh Telkomsel pun lebih dari itu. Dikutip dari Detik, Telkomsel berencana akan ada 10 kota lagi yang bakal memperoleh cita rasa internet super cepat 4G LTE. Namun pihak Telkomsel belum membeberkan secara rinci 10 kota tersebut.

Pada tahun 2016 ini, Telkomsel memang berencana untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jaringan internet miliknya. Dana sebesar 13 triliun rupiah pun dipakai sebesar 70 persen untuk pembangunan BTS 3G sementara sisanya digunakan untuk memberikan akses 4G LTE.

Peningkatan kualitas layanan internet Telkomsel ini pun diharapkan bakal semakin meningkatkan jumlah pelanggannya. Pada saat ini, Telkomsel tercatat memiliki pelanggan layanan internet 4G LTE sebanyak 3 juta. Total keseluruhan pelanggan layanan Telkomsel sebanyak 152 juta. Dan menurut rencana target jumlah pelanggan bakal ditingkatkan ke angka 160 juta pada akhir tahun ini.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here