WhatsApp Web pada iPhone (kredit: The Next Web)

Aplikasi messeger WhatsApp merupakan aplikasi chating yang sangat populer untuk pengguna smartphone. Awal tahun 2015 lalu Facebook selaku pemiliki WhatsApp saat ini telah meluncurkan layanan chating WhatsApp melalui browser di komputer. Namun layanan WhatsApp web belum tersedia untuk perangkat iOS.

Icon Apple sudah tertera di situs WhatsApp Web (Kredit : web.whatsapp.com)
Icon Apple sudah tertera di situs WhatsApp Web (Kredit : web.whatsapp.com)

Kini akhirnya WhatsApp untuk sistem operasi iOS datang juga. Pengguna perangkat iPhone kini pun dapat menikmati layanan obrolan WhatsApp melalui komputer. Perlu diketahui, menggunakan WhatsApp di browser tidak jauh berbeda dengan mengunakan perangkat smartphone, hanya saja mungkin mengetik menggunakan keyboard komputer lebih cepat dan nyaman. Atau mungkin menggunakan WhatsApp di komputer lebih efisien saat bekerja ketimbang harus repot membuka ponsel.

Fitur WhatsApp web sebelumnya hadir terlebih dahulu pada perangkat Android, Windows Phone, serta Symbian S40, & S60. Menurut laporan dari situs Telegraph (20/08/2015), nantinya layanan WhatsApp web untuk pengguna iPhone akan hadir secara bertahap, dan tidak semua perangkat iPhone mendukung layanan ini, sehingga pengguna perangkat iPhone belum semuanya dapat mengakses layanan WhatsApp web.

Bagi pengguna iPhone yang ingin menggunakan layanan WhatApp web dapat mengunjungi situs http://web.whatsapp.com/ pada browser di komputer. Lalu scan kode QR yang muncul pada laman web tersebut menggunakan perangkat iPhone Anda pada pilihan WhatsApp Web. Jika telah tersinkron dengan perangkat iPhone, laman WhatsApp Web akan menampilkan histori obrolan beserta kontak yang terdapat pada WhatsApp di perangkat iPhone.

WhatsApp Web pada iPhone (kredit: The Next Web)
WhatsApp Web pada iPhone (kredit: The Next Web)

Yang perlu diketahui, layanan WhatsApp Web ini bukan sebuah aplikasi yang berdiri sendiri. Layanan ini tetap membutuhkan koneksi dan perangkat iPhone yang tersinkron juga harus terhubung ke internet. Histori obrolan yang terdapat pada WhatsApp Web nantinya juga akan tersimpan di perangkat iPhone.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here