Bagi Anda yang seorang gamer, pasti tahu game Defense of The Ancient 2 alias DOTA 2, apalagi yang sudah bermain sejak era DOTA versi awal, pasti tidak asing dengan adanya cheat Map Hack, yang mana cheat ini mampu menjadikan mini map pada DOTA 2 penggunanya nampak terang, sehingga tahu posisi lawan di mana. Nah kabarnya kali ini cheat Map Hack juga sudah tembus di game DOTA 2.

dota-2

Dikutip dari Indogamers, Kamis (14/1/2016), disebutkan ada sebuah video yang diunggah oleh salah satu pengguna YouTube, NoobFromUA, yang mana pada karakter Invoker dengan mudahnya membunuh hero lawan dengan skill Sun Fire-nya. Memang masih menjadi perdebatan apakah si Invoker ini hanya menebak-nebak, atau memang ada mata-mata di base lawannya, atau memang benar adanya Invoker ini menggunakan Map Hack.

Tapi ternyata tidak hanya Map Hack, juga beredar sebuah video yang diunggah oleh Finest juga memperlihatkan karakter Pudge yang disinyalir menggunakan cheat Target Seeking Hook. Pada video tersebut ada sebuah pemain yang nampaknya diduga menggunakan cheat ini karena saat replay dari pertandingan berlangsung, cursor dari Pudge saat hendak melakukan skill Meat Hook cenderung ngawur dan tidak tepat sasaran. Namun dia tetap berhasil menarik lawannya menuju pada ambang kematian.

Hal ini juga masih menjadi perdebatan di kalangan gamer DOTA 2, karena kita tahu bahwa skill Meat Hook ini memang perlu perhitungan yang pas, dimana dengan skill ini kita bisa menarik kawan atau lawan kita ke arah kita.

Dari pihak Valve sendiri belum memberikan keterangan apapun mengenai kejadian ini. Namun bila benar adanya, game DOTA 2 bisa dipastikan akan terasa sangat membosankan, apalagi DOTA 2 ini juga menjadi salah satu game yang sering diperlombakan pada turnamen besar, seperti The International dan Major.

(ND/Indogamers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here