Sejak awal kemunculannya, HMD baru menjual unit Nokia 6 varian warna hitam saja. Namun kabar gembira datang saat ajang MWC 2016 berlangsung bulan Februari lalu, dimana Nokia 6 bakal tersedia dalam empat warna, yakni hitam, biru, silver, dan pink. Ada juga edisi khusus yang hadir dalam balutan warna hitam glossy atau mengkilap. Kini salah satu varian warna baru telah tersedia, yakni Nokia 6 silver.

nokia-6-silver-17

Varian warna silver telah deresmikan kemarin dan sudah tersedia secara pre-order e-commercer China, Jingdong dan perangkat tersebut mulai dikirimkan mulai tanggal 11 April mendatang. Dengan begitu, calon pembeli sekarang mendapat dua pilihan untuk membeli unit Nokia 6 warna hitam dan silver.

Foto-foto hands-on dari Nokia 6 warna silver juga telah beredar, dimana pada foto tersebut memperlihatkan perbedaan warna silver dengan hitam terdapat pada cover belakang. Sementara untuk bagian depan smartphone masih tetap berwarna hitam. Namun jika dilihat dari depan maka kita akan bisa melihat pinggiran smartphone berwarna silver yang nampak cukup mengganggu.

nokia-6-silver-6

Di bagian belakang, logo Nokia juga mendapat polesan dengan lapisan perak yang sama mengkilap, memberikan tampilan lebih menarik. Bagian kamera belakang juga mendapat perlakuan yang sama, dimana bentuk oval dari setup kamera belakang & LED mendapatkan lapisan warna silver.

Sebagian orang menganggap varian silver ini lebih menarik dari varian warna hitam, dan kabar baiknya bahwa Nokia 6 warna silver masih dibanderol 1699 Yuan atau setara dengan Rp3,2 jutaan. Tentu saja varian ini masih memiliki layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan disokong chipset Qualcomm Snapdragon 430.

nokia-6-sliver-vs-black

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here