Aquarius E5 Ubuntu Edition besutan BQ

Ramainya persaingan di dunia sistem operasi untuk perangkat pintar semakin ramai. Seperti yang telah kita ketahui bahwa untuk sistem operasi yang masih mendominasi saat ini masih dipegang oleh sistem operasi besutan Google, Android yang kemudian diikuti oleh Apple dengan iOS nya, serta dari Microsoft, Windwos Mobile. Namun kali ini salah satu sistem operasi yang berbasis Linux juga akan ikut meramaikan persaingan dengan ketiga sistem operasi tadi.

Ya, sistem operasi yang ikut meramaikan jagat perangkat pintar tersebut adalah Ubuntu. Kali ini sebuah perusahaan produsen ponsel pintar asal Spanyol, BQ yang merilis secara global perangkat pintar dengan sistem operasi Ubuntu tersebut. Setelah diumumkan beberapa bulan lalu, kali ini ponsel pintar tersebut dapat dicicipi oleh berbagai masyarakat belahan dunia manapun karena perangkat tersebut sudah tersedia dan dapat dipesan.

Aquarius E5 Ubuntu Edition besutan BQ
Aquarius E5 Ubuntu Edition besutan BQ

BQ menamai ponsel pintar ini dengan nama Aquarius E5 Ubuntu Edition. Ponsel pintar ini menggunakan chipset dari MediaTek yang memiliki 4 inti berkecepatan 1.3GHz dan dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB. Selain itu, ponsel pintar ini sudah menggunakan layar berukuran 5 inci beresolusi 1280×720 dengan teknologi IPS. Bicara masalah kamera, ponsel pintar ini juga dipersenjatai dengan kamera 13MP dengan dua flash untuk kamera belakang, dan 5MP untuk kamera depan. Untuk masalah ruang penyimpanan kita tak perlu khawatir karena ponsel pintar ini sudah ditanami ruang penyimpanan sebesar 16GB dengan dukungan slot microSD. Sayangnya pada ponsel pintar ini belum dilengkapi teknologi 4G LTE yang mana sedang gencar dipasaran

Bicara masalah harga, ponsel ini pada situs BQ dihargai sebesar 199 Euro atau sekitar 2.9 juta Rupiah, lumayan ya?

Nah apakah anda penasaran dengan fitur dari Ubuntu yang tertanam pada ponsel pintar ini jika masuk ke Indonesia?

Via: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here