Pada awal Mei, leakster asal Tiongkok mmddj_China telah mengungkapkan bahwa smartphone pertama milik Samsung yang akan hadir dengan dual-kamera belakang akan menjadi Galaxy C10 dan Galaxy Note 8. Sejak itu, beberapa rincian dari perangkat yang diduga Galaxy C10 telah muncul. Dalam sepekan terakhir, spesifikasi utama, harga, dan press render telah muncul.

Samsung-Galaxy-C10-Press-Render_

Press render Galaxy C10 yang telah muncul menunjukkan bahwa phablet akan tersedia dalam dua pilihan warna seperti rose gold dan hitam. Phablet tersebut tampaknya mendukung chassis logam dengan modul dual kamera yang memiliki posisi vertikal. Sebuah flash dual-LED tersedia di sebelah kanan dari sistem dual kamera.

Ponsel ini dikabarkan untuk mengusung tombol khusus untuk AI Bixby. Ini bisa menjadi tombol yang berada di sisi kanan Galaxy C10. kiri fitur rocker volume dan tombol Power. Sementara di sisi kiri terdapat tombol power dan rocker volume.

Samsung-Galaxy-C10-Press-Render

Di bagian atas dan bawah dari panel belakang terdapat band antena. Sisi depan ponsel ini memiliki kamera selfie yang berada di bezel atas dan tombol Home yang kemungkinan terintegrasi dengan pemindai sidik jari yang terlihat pada bezel bagian bawah. Phablet ini terlihat memiliki bezel yang tipis di sisi kiri dan kanan.

Samsung-Galaxy-C10-Press-Render_1

Sebelumnya muncul bocoran informasi mengenai spesifikasi yang diusung oleh Galaxy C10. Phablet terbaru itu dikatakan ditujukan untuk menyasar pasar Tiongkok agar dapat membangkitkan pangsa pasar Samsung di negara itu. Galaxy C10 akan mengusung layar seluas 6 inci yang membawa dukungan untuk resolusi FHD 1920 x 1080 piksel. Perangkat ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 660 yang disandingkan dengan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Untuk kapasitas baterainya sebesar 4.000mAh.

Samsung juga akan meluncurkan Galaxy C10 Plus yang akan mengusung 8 GB RAM bersama dengan spesifikasi yang identik tersedia di Galaxy C10. Samsung Galaxy C10 dibanderol seharga 3.499 Yuan (Rp6,8 jutaan). Keduanya diharapkan meluncur bulan ini atau awal kuartal ketiga tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here