Sistem operasi Windows 8 mungkin tidak terlalu populer di kalangan pengguna Windows. Terlebih banyak konsumen yang kecewa dengan hilangnya tombol Start pada sistem operasi tersebut. Namun Microsoft mengklaim bahwa jumlah pengguna Windows 8 di bulan Agustus mengalami peningkatan.

VP Marketing Microsoft, Tami Reller mengatakan bahwa jumlah aktivasi pada bulan Agustus tersebut meningkat. Sayangnya pihak Microsoft tidak mengungkapkan secara detail jumlah peningkatan yang terjadi. Reller mengatakan bahwa pembelian PC yang meningkat seiring dengan mulai masuknya sekolah menjadi faktor tingginya aktivasi Windows 8 tersebut.

Sebagai daya tarik tambahan, tentunya adalah keberadaan Windows 8.1 yang sebentar lagi diluncurkan oleh Microsoft. Dan pada update tersebut, Microsoft pun mengembalikan keberadaan tombol Start yang sebelumnya hilang.

Lembaga penelitian Net Applications mengungkapkan hal serupa. Mereka mengungkapkan bahwa pada bulan tersebut, market share Windows 8 mengalami peningkatan sebesar 2 persen.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here