Samsung baru-baru ini meluncurkan aplikasi baru di Google Play Store yang bernama Marshmallow. Meski namanya sama dengan OS Android, namun sebenarnya aplikasi tersebut tidak ada hubungannya dengan sistem operasi robot hijau itu. Marshmallow merupakan aplikasi yang memungkinkan orang tua mengawasi aktivitas anak-anak mereka saat menggunakan smartphone.

samsung marshmallow

Karena berupa aplikasi pengawasan terhadap aktivitas anak saat menggunakan smartphone, tentu tujuan utama dari aplikasi Samsung Marshmallow ini agar anak belajar menggunakan smartphone dengan ‘sehat’. Ya, dengan aplikasi ini Anda tidak perlu khawatir jika anak-anak Anda menyalahgunakan perangkat smartphone untuk hal-hal yang negatif.

Lalu bagaimana cara kerja dari aplikasi ini? Karena ini merupakan aplikasi pembelajaran bagi anak untuk menggunakan smartphone secara efektif dan benar, maka setiap kali anak berhasil menggunakan fitur yang ada pada smartphone secara benar, mereka akan mendapatkan poin. Namun poin akan berkurang jika anak salah dalam menggunakan fitur smartphone.

Menariknya, poin yang dikumpulkan anak nantinya bisa ditukar dengan gift card, dimana mereka bisa membeli hadiah di Google Play, Amazon, Dunkin Donuts, dan Best Buy. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat Samsung saja, termasuk Galaxy S8 & S8+, Galaxy S7 & S7 Edge, Galaxy Note 4 & Note 5, Galaxy A5, A7, A8, Galaxy J3, dan beberapa seri lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here