Siapa yang tak kenal dengan Mark Zuckerberg? CEO sekaligus pendiri media sosial yang hingga kini masih eksis, Facebook, telah digunakan oleh netizen di berbagai belahan dunia. Namun siapa sangka akun seorang Mark Zuckerberg ternyata juga bisa dibobol oleh para hacker yang tidak bertanggung jawab.

mark-zuckerberg-00

Seperti yang dilansir dari VentureBeat, Senin (6/6/2016), disebutkan bahwa akun media sosial Mark Zuckerberg disusupi oleh hacker. Media sosial yang menjadi sasaran hacker tersebut adalah Twitter dan Pinterest. Dalang dibalik semua ini adalah sekumpulan hacker yang menyebut dirinya dengan nama OurMine Team.

Pada akun Twitter Mark, ada sebuah kicauan yang diduga dibuat oleh hacker tersebut, bahwa pada akun database LinkedIn miliknya, dirinya menggunakan password “dadada”. Lalu pada akun media sosial Pinterest hacker tersebut juga mengubah tampilan nama Mark Zuckerberg menjadi “Hacked by OurMine Team”.

Masih belum jelas motif hacker OurMine Team melakukan semua ini, ada yang menduga bahwa hacker ini sedang menguji sistem keamanan kedua media sosial tersebut. Ada juga yang mengatakan bahwa mereka mencoba masuk melalui database LinkedIn yang sempat dibobol oleh hacker beberapa bulan lalu. Yang jelas pihak LinkedIn telah mengingkatkan kepada seluruh penggunanya untuk merubah password mereka pasca kejadian tersebut, dan mungkin Mark Zuckerberg lupa menggantinya.

Namun dari kabar yang beredar tidak hanya akun media sosial Twitter dan Pinterest, akun Instagram Mark Zuckerberg  kabarnya juga berhasil diakses oleh hacker. Tapi untungnya semua akun media sosial Mark Zuckerberg kini sudah normal kembali.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here