Kasus peretasan sebuah akun jejaring sosial saat ini cukup banyak terjadi. Terlebih saat ini dengan mudah muncul link-link berbahaya yang pada ujungnya menjadi jalan masuk para hacker dalam melakukan aksi peretasan. Namun bagaimana jadinya kalau yang menjadi korban peretasan ternyata juga adalah seorang petinggi dari sebuah jejaring sosial?

Inilah yang menimpa Chief Financial Officer (CFO) Twitter Anthony Noto beberapa waktu lalu. Akun Twitter Noto diketahui telah menjadi korban peretasan dan selanjutnya menyebarkan link tertentu kepada para followernya. Dan mereka yang meng-klik link tersebut tentu saja bakal menjadi korban berikutnya. Mirip dengan malware gadis mabuk yang beberapa waktu lalu sempat ramai di kalangan pengguna Facebook tanah air.

twitter noto

Twitter pun telah memberikan keterangannya terkait aksi peretasan yang menimpa akun salah satu petingginya itu. Mereka mengakui kalau akun Twitter Noto telah menyebarkan tweet spam kepada para followernya. Dan pihak Twitter pun telah mengunci akun tersebut serta menghapus tweet spam. Lebih lanjut, Twitter mengatakan kalau tak ada informasi pribadi yang tersebar dalam aksi peretasan tersebut.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here