Jualan follower atau pengikut nampaknya sudah tidak asing ditelinga kita saat ini. Banyak sekali jasa yang menawarkan untuk menambah jumlah pengikut pada beberapa media sosial, seperti Instagram atau Twitter. Tapi bagaimana jika yang berjualan follower adalah akun resmi dari perusahaan ternama seperti PlayStation dan Xbox?

e-online-twitter-hack

Ya hal tersebut memang belum lama terjadi, dimana kedua akun Twitter resmi mereka menawarkan jasa pengikut atau follower. Kejadian ini bukanlah berasal dari pihak PlayStation atau Xbox langsung, melainkan oleh para peretas yang tak bertanggung jawab, seperti yang dilansir dari Engadget.

Akun Twitter resmi seperti @PlayStation dan @XboxSupport yang biasanya melakukan cuitan berupa produk buatan mereka dan bantuan untuk para pengguna, pada Sabtu siang lalu waktu setempat melakukan spamming berupa tawaran follower atau pengikut secara gratis.

ps-xbox-hack-twitter

PlayStation dan Xbox tak sendirian, karena beberapa akun resmi seperti @NTSB, @Shazam, @TheNewYorker, @TheNextWeb dan @Viacom. Perusahaan ternama tersebut juga melakukan cuitan yang sama, berupa tawaran follower secara masif.

Setelah ditelusuri, semua cuitan dari akun yang telah diretas tersebut menggunakan layanan Twitter Counter. Pihak Twitter Counter pun juga membenarkan bahwa sistem mereka saat ini telah dibobol oleh peretas yang masih belum diketahui identitasnya. Untungnya tak lama celah tersebut langsung ditutup oleh pihak Twitter Counter.

Pihak Twitter pun tak tinggal diam dan telah melakukan pemblokiran pada akun yang dibobol, sehingga tidak dapat melakukan cuitan lagi, untuk memastikan bahwa akun tersebut telah diambil alih kembali. Pihak Twitter juga menghimbau untuk segera melakukan penggantian kata sandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here