You are currently viewing Akun Twitter Resmi Presiden Amerika Dijalankan Donald Trump dengan Menggunakan Email Gratisan

@POTUS merupakan akun Twitter resmi yang dijalankan oleh Presiden Amerika. Nama Potus diambil dari singkatan President of The United States. Sebagai sebuah akun yang penting, tentu masalah keamanan harus menjadi perhatian. Namun, siapa sangka kalau akun POTUS dijalankan oleh Presiden Amerika yang baru, Donald Trump dengan akun gratisan, yakni Gmail?

potus

Akun @POTUS yang dijalankan oleh Donald Trump dibuat pada bulan Januari 2017. Sementara itu, akun @POTUS yang dulu dikelola oleh Barack Obama, kini telah berganti menjadi @POTUS44, yang mengindikasikan Obama sebagai Presiden Amerika Serikat ke-44. Dan, siapa sangka akun @POTUS terbaru ini didaftarkan dengan memakai akun Gmail?

Hal ini terungkap dalam sebuah tindakan iseng yang dilakukan seorang wartawan bernama Alex Zalben. Dalam akun Twitternya, Alex mengungkapkan bagaimana dirinya mencoba untuk masuk ke akun @POTUS dengan alamat email sembarangan. Tujuannya, dia ingin tahu alamat email yang dipakai untuk mendaftar dan menjalankan akun Twitter presiden negara terkuat dunia itu.

Tentu saja Alex tidak mengetahui password dari akun @POTUS. Oleh karena itu, dia pun memilih opsi reset password untuk memunculkan alamat email yang dipakai. Hal yang mengejutkan pun terungkap, di mana akun yang bertautan dengan @POTUS merupakan email gratisan beralamat di ds******************@gmail.com.

Hal ini tentu saja cukup aneh, mengingat sebagai negara yang memiliki kekuasaan besar di tingkat dunia, standar keamanan menjadi hal yang penting. Tentunya, pihak Gedung Putih pun telah menyiapkan akun email dengan standar keamanan tinggi untuk Trump. Namun, entah alasan apa yang membuat Trump memilih untuk menggunakan akun Google dalam menjalankan @POTUS.

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply