Akun Twitter Sony Kabarkan Britney Spears Kecelakaan dan Meninggal Dunia

Akun Twitter Sony Kabarkan Britney Spears Kecelakaan dan Meninggal Dunia

BeritaTeknologi.com

Pada awal pekan ini, dunia dikejutkan dengan kabar sedih yang dituliskan oleh akun Twitter Sony Music (@SonyMusicGlobal). Dalam akun Twitter tersebut, Sony mengungkapkan kalau penyanyi terkenal dunia, Britney Spears meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan.

sony-1

Kejadian ini berlangsung pada Senin (26/12 sekitar pukul 20.20 WIB. Beberapa follower dari Sony pun sempat me-retweet cuitan tersebut. Salah satunya adalah akun resmi Bob Dylan (@BobDylan) yang menyampaikan rasa bela sungkawanya. Namun, apakah Britney benar-benar meninggal?

Usut punya usut, ternyata cuitan tersebut merupakan kabar hoax alias kabar palsu yang diembuskan oleh Twitter milik Sony. Hal ini mereka lakukan bukan dengan sengaja. Namun, karena akun tersebut berhasil diretas oleh para hacker yang tergabung dalam kelompok OurMine.

sony-2

Saat ini, seperti dilansir dari Kompas, cuitan terkait kabar Britney meninggal dunia tersebut telah dihapus oleh pihak Sony. Bob Dylan yang sempat memberikan respons juga ikut-ikutan menghapus cuitannya tersebut. Tidak lupa, Sony juga memberikan klarifikasi dalam akun Twitternya, kalau mereka sempat dihack oleh OurMine dan menuliskan tweet tersebut.

OurMine sendiri merupakan kelompok hacker yang cukup sering dalam melakukan aktivitas peretasan akun jejaring sosial. Pada tahun 2016, terdapat beberapa akun media sosial yang berhasil mereka bobol. Di antaranya adalah, CEO Google Sundar Pichai ataupun founder Facebook Mark Zuckerberg.

(BHK)

NO COMMENTS

Leave a Reply