You are currently viewing Alami Kerugian, Acer Keluhkan Kegagalan di Segmen Ultrabook

Tiga tahun terakhir menjadi momen yang buruk bagi Acer. Perusahaan asal Taiwan tersebut terus mengalami kerugian dalam kurun waktu tersebut. Kerugian yang dialami oleh Acer itu pun terjadi karena tingkat penjualan PC yang mengalami penurunan secara global.

acer-aspire-s7

Lebih khusus lagi, CEO Acer Jason Chen mengatakan bahwa produksi ultrabook juga adalah salah satu bentuk kegagalan perusahaan. Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Chen mengatakan bahwa pihaknya mengalami kegagalan di segmen ultrabook karena dianggap melakukan investasi yang terlalu dini.

Pada saat Acer pertama kali meluncurkan ultrabook, pasar dianggapnya masih belum siap. Saat itu, banyak beberapa produsen elektronik menawarkan sebuah laptop Intel dengan desain yang super tipis. Di sisi lain, para konsumen tak berkeinginan untuk membelinya.

Acer memang tercatat mengeluarkan beberapa jenis ultrabook sejak tahun 2011. Sebagai contoh adalah Aspire S3 yang merupakan salah satu ultrabook murah yang ada di pasaran. Selain itu, Acer juga mempunyai produk ultrabook terbarunya, yakni Aspire S7.

via Liliputing

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.