Kabar mengenai rencana HTC untuk membuat smartphone dengan harga yang murah mulai menguat. Seperti diketahui, perusahaan asal Taiwan ini telah mengumumkan rencana smartphone murah yang menggunakan prosesor milik MediaTek. Dan pihak HTC pun nampaknya serius dalam mewujudkan rencana tersebut. Terlebih setelah mereka mengalami kerugian pada kuartal ketiga 2013.

Pada kuartal ketiga ini, HTC memang mengalami penurunan pendapatan yang cukup banyak. Total pendapatan yang diperoleh HTC pada kuartal ketiga 2013 ini adalah sebesar 1.6 miliar USD. Angka tersebut mengalami penurunan sebesar 2.4 miliar USD dibanding tahun 2012 dan turun 4.54 miliar USD dibanding tahun 2011.

Sebagai dampaknya, pihak HTC pun akan melakukan beberapa langkah antisipasi. Di antaranya adalah melakukan pemotongan biaya operasi sebesar 24 persen pada kuartal ini. Selain itu, pihak HTC juga akan terus berkompetisi di pangsa pasar high end dengan produk seperti HTC One. Namun di sisi lain, HTC dikabarkan kesulitan untuk memenuhi suplai komponen untuk smartphone tersebut.

Kebijakan lainnya, HTC akan mengeluarkan smartphone dengan yang ditujukan untuk segmen ultra low end. Peluncuran smartphone dengan harga sangat murah untuk segmen ultra low end itu pun diharapkan bisa mengembalikan HTC sebagai sebuah perusahaan yang profitable.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here