Sebuah alat mungil bernama Batteriser yang baru saja diperkenalkan diklaim mempunyai kemampuan fantastis. Batteriser ini pun diklaim bisa meningkatkan daya tahan dari sebuah baterai hingga mencapai 800 kali lipat. Ditambah lagi harganya juga sangat murah, yakni sebesar 2,5 USD.
batteriser
Perusahaan yang meluncurkan Batteriser mengungkapkan kalau saat ini tingkat efisiensi penggunaan baterai sangatlah minim. Kebanyakan perangkat elektronik saat ini hanya mampu menggunakan sekitar 20 persen energi yang tersimpan pada sebuah baterai. Selebihnya, baterai tersebut pun kemudian harus dibuang menyisakan 80 persen energi yang ada di dalamnya.

Profesor Fisika San Jose State University Kiumars Parvin mengungkapkan pendapatnya terkait fenomena baterai ini. Dia mengatakan kalau sebuah baterai 1,5volt pada saat digunakan akan mengalami penurunan menjadi 1,3volt. Dan pada saat itu, masyarakat menganggapnya sudah tak lagi bisa dipakai dan membuang baterai tersebut.

Namun lain halnya dengan adanya Batteriser ini. Perangkat ini pun bisa meningkatkan efisiensivitas pemakaian sebuah baterai. Terlebih perangkat ini juga mudah digunakan karena berbentuk sebuah kepingan stainless steel dengan ketebalan tak kurang dari 0,1milimeter.

via VR-Zone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here