Alcatel 1X
Alcatel 1X

Tak semua smartphone kekinian dengan layar aspek rasio 18:9 dijual dengan harga yang terjangkau. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Alcatel dengan merilis smartphone kekinian dengan harga yang sangat terjangkau. Ponsel tersebut adalah Alcatel 1X dan akan segera dirilis ke pasar.

Alcatel 1X
Alcatel 1X

Penampilan atau desain fisik smartphone Alcatel 1X ini memang tak jauh berbeda dengan smartphone kekinian lain yang beredar di pasar. Ponsel ini dibalut dengan casing berbahan plastik yang tersedia dalam beberapa varian warna. Belum terungkap berapa harga Alcatel 1X ini.

Smartphone kelas entry-level Alcatel 1X kabarnya dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,3 inci dengan aspek rasio 18:9 yang mengusung resolusi 480 x 960 piksel dengan teknologi panel IPS yang cemerlang. Tak diketahui apakan dilengkapi antigores Gorilla Glass atau tidak. Tak hanya itu, 1X ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo Go yang didesain untuk ponsel berspesifikasi rendah.

Alcatel 1X

Sisi kamera, smartphone Alcatel 1X dibekali dengan sebuah kamera utama berkekuatan 13 megapiksel yang ditemani oleh fitur PDAF dan LED flash. 1X juga diperkuat dengan kamera depan 8 megapiksel untuk foto selfie. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 2900mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Ponsel murah meriah Alcatel 1X ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diperluas melalui slot microSD. Tak hanya itu, Alcatel juga membekali 1X dengan fitur keamanan sensor sidik jari yang terletak di sisi belakang ponsel.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone Alcatel 1X ini terbilang lumayan dan ini tak lepas dari sokongan prosesor quad-core dari chipset MediaTek MT6739 yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB atau 2GB. Tak hanya itu, kemampuan grafis 1X terbilang lumayan dengan sokongan PowerVR GE8100.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here