Alcatel 3V, Smartphone Kekinian Bertenaga MediaTek MT8735A

Alcatel 3V, Smartphone Kekinian Bertenaga MediaTek MT8735A

by -

Tak hanya meluncurkan smartphone murah meriah melalui seri 1X, Alcatel juga menghadirkan smartphone kekinian kelas menengah yang menawarkan harga yang masih kompetitif, yakni Alcatel 3V. Ponsel ini hadir dengan kemampuan laiknya smartphone masa kini lainnya dengan sokongan kamera ganda dan layar 18:9.

Alcatel 3V
Alcatel 3V

Penampilan ponsel Alcatel 3V ini sekilas sangat mirip dengan Alcatel 1X yang dibalut dengan casing plastik. Hanya saja, ukuran ponsel Alcatel 3V ini lebih besar karena layar sentuh yang diusungnya juga lebih besar. Harga Alcatel 3V adalah $170 atau sekitar Rp 2,3 juta.

Smartphone kelas menengah Alcatel 3V dibekali dengan layar sentuh berukuran 6 inci dengan aspek rasio 18:9 yang mengusung resolusi HD+ dengan teknologi panel IPS yang cemerlang. Tak diketahui apakan dilengkapi antigores Gorilla Glass atau tidak. Tak hanya itu, Alcatel 3V ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo terbaru dengan antarmuka khas Alcatel.

Alcatel 3V

Sisi kamera, smartphone Alcatel 3V dibekali dengan dual kamera utama berkekuatan 12 megapiksel + 2 megapiksel yang ditemani oleh fitur PDAF dan LED flash. Dual kameranya mampu menghasilkan efek bokeh ala kamera DSLR. Alcatel 3V juga diperkuat dengan kamera depan f megapiksel untuk foto selfie. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Ponsel menengah Alcatel 3V ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB atau 32GB yang bisa diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB. Tak hanya itu, Alcatel juga membekali 3V dengan fitur keamanan sensor sidik jari yang terletak di sisi belakang ponsel.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone 3V ini terbilang lumayan dan ini tak lepas dari sokongan prosesor quad-core dari chipset MediaTek MT8735A yang berlari dengan kecepatan 1,4GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Tak hanya itu, kemampuan grafis 3V terbilang lumayan dengan sokongan Mali-T720 MP2.

NO COMMENTS

Leave a Reply