Turut hadir dalam ajang CES 2017, Alcatel baru-baru ini memperkenalkan phablet terbarunya yang bernama Alcatel A3 XL. Selama ini Alcatel memang lebih dikenal dengan berbagai perangkat budget miliknya, dan termasuk phablet terbarunya yang masuk ke dalam kategori budget device. Lalu, apa saja spesifikasi dari Alcatel A3 XL ini?

alcatel3xl

Karena masuk dalam kategori phablet, Alcatel A3 XL mengandalkan display seluas 6 inci dengan resolusi HD 720×1280 piksel dan menggunakan panel IPS. Untuk dapur pacunya terdapat chipset MediaTek dengan prosesor quad-core dan terdapat juga 1GB RAM serta 8GB penyimpanan internal yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

alcatel-a3-xl

Dilihat dari spesifikasi yang dimiliki oleh phablet ini, memang dapat disimpulkan jika spesifikasi hardware tidak begitu menggiurkan, namun untuk software yang digunakan sudah Android 7.0 Nougat langsung dari kotak. Untuk fotografinya, phablet ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Tak ketinggalan baterai sebesar 3000mAh dan sensor fingerprint juga sudah diusung phablet ini.

alcatel-a3-xl-640x427

Meski spesifikasi dari phablet ini sudah diungkap oleh perusahaan, namun untuk harga Alcatel masih merahasiakannya. Kendati demikian, Alcatel telah mengumumkan bahwa pasar untuk phablet ini akan meliputi Asia Pasifik, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin yang mulai dipasarkan pada kuartal pertama tahun ini. Sementara untuk pasar Eropa dan Amerika Utara masih menunggu lebih lama lagi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here