Render BlackBerry Hamburg (Kredit: GSM Arena)

Seperti yang diketahui, BlackBerry saat ini tengah fokus pada handset Android mereka, termasuk handset baru yang harus meluncur dalam waktu dekat. Mereka mengandalkan keamanan milik mereka, dan dipadukan dengan sistem operasi Android yang kaya fitur dan aplikasi. Namun sepertinya BlackBerry akan benar-benar terjun ke pasar Android dengan menggandeng produsen Android untuk memproduksi ponsel milik mereka.

Render BlackBerry Hamburg (Kredit: GSM Arena)
Render BlackBerry Hamburg (Kredit: GSM Arena)

Rumor ini muncul dari laporan CrackBerry yang mengungkapkan bahwa BlackBerry saat ini telah menjalin kerjasama dengan perusahaan TCL yang merupakan perusahaan di balik pernagkat Alcatel. Keduanya akan melakukan rebranding dari salah satu handset Android milik TCL yang nantinya akan menggunakan merek dari BlackBerry.

BlackBerry Wifi

Hal ini dibuktikan dengan munculnya sebuah bocoran dokumen dari WiFi Alliance, dimana dokumen tersebut memperlihatkan sertifikasi WiFi untuk handset milik TCL dengan nama DTEK-50. Handset tersebut berjalan di sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang merupakan OS Android terbaru saat ini.

Namun apa hubungannya dengan BlackBerry? Ini dibuktikan dengan DTEK yang merupakan aplikasi privasi dan hanya terdapat pada BlackBerry Priv. Selain itu, sertifikasi tersebut juga menyatakan bahwa nomor model untuk handset ini adalah STH100-2, ini sangat mirip dengan nomor model milik BlackBerry Priv, yakni STV100-1.

Alcatel Idol 4 sendiri diduga bakal menggunakan nama brand BlackBerry Hamburg, yang dibuktikan dengan spesifikasi antara bocoran BlackBerry Hamburg beberapa waktu yang dengan Alcatel Idol 4 yang memiliki banyak sekali kesamaan. Menurut keterangan John Chen, perusahaannya tidak lagi memproduksi handset, melainkan hanya mendesain saja. Hal itu terkait kondisi BlackBerry saat ini yang tidak memungkinkan untuk memproduksi handset.

Berbicara soal spesifikasi, Alcatel Idol 4 mengusung layar seluas 5,2 inci dengan resolusi FHD 1080p serta akan disokong dengan chipset Snapdragon 617 octa-core 1,7 GHz. Untuk kapasitas memori, smartphone ini memiliki RAM sebesar 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih bisa diperluas. Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan kamera utama 13MP, kamera depan 8MP, serta kapasitas baterai sebesar 2610 mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here