Kemunculan Alcatel Idol 4s memang menjalankan OS Android dan menggarap versi Windows 10, namun kabar mengenai Alcatel yang menggunakan OS Windows 10 Mobile pada smartphone Idol 4s bukan hal yang baru, karena sejak bulan Februari lalu telah beredar berita yang mengatakan Alcatel Idol 4 Pro akan datang dengan OS milik Microsoft tersebut. Tak perlu dikatakan, perangkat belum diluncurkan secara resmi hingga saat ini. Jadi Alcatel benar-benar meluangkan waktu dengan yang satu ini.

alcatel-idol-4-pro-windows-10

Setelah melihat beberapa bocoran render, sekarang waktunya untuk melihat smartphone Idol 4 Pro pada beberapa bocoran foto asli yang sudah beredar di dunia maya. Foto-foto yang beredar tersebut menunjukkan bagian depan yang menampilkan OS Windows 10 Mobile, namun masih terlihat mirip dengan Idol 4s yang menjalankan OS Android.

Sebelumnya telah beredar bocoran mengenai spesifikasi untuk Idol 4 Pro yang bakal mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 serta memiliki RAM sebesar 4GB. Untuk media penyimpanan terdapat memori sebesar 64GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD. Kamera utama smartphone ini bakal menjadi 21MP dan akan ditenagai baterai sebesar 3000mAh.

Kamera utama smartphone ini akan menggunakan sensor Sony IMX230, yang sebelumnya telah kita lihat pada smartphone Xperia XA Ultra dan Moto Z Force. Tentu sensor ini diharapkan mampu memberikan kualitas fotografi yang menakjubkan. Alcatel Idol 4 Pro akan dilengkapi dengan fitur phase detection auto focus juga.

Sementara untuk kamera depan akan menggunakan kamera 8MP dari OmniVision (OV8858), dan Alcatel harus meluncurkan ponsel yang menjalankan Windows 10 Mobile ini pada acara Anniversary Update. Entah apakah smartphone ini akan benar-benar tersedia atau tidak, itu masih menjadi misteri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here