Berbagai perusahaan kini berlomba-lomba untuk memperkenalkan smartphone octa core terbarunya. Tak terkecuali adalah Alcatel yang kerap dikenal sebagai produsen smartphone segmen menengah ke bawah. Perusahaan yang berbasis di Perancis itu pun baru saja merilis smartphone octa core terbarunya yang bernama One Touch Hero 2.

Handphone ini mengandalkan layar berukuran 6 inci beresolusi full HD dan menggunakan bahan TFT. Tak lupa, layar ini juga dilapisi dengan Dragontail glass serta coating oleophobic. Meski hadir dengan prosesor octa core, handphone ini punya bodi yang cukup tipis, yakni 7,9 milimeter.

alcatel one touch hero 2_1

Alcatel menyematkan prosesor octa core MediaTek MT6592 berkecepatan 2GHz Cortex A7. Kinerja prosesor tersebut dibarengi dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal 16GB. Terdapat pula slot microSD yang bisa dipakai untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 32GB.

Di bagian belakangnya, smartphone ini memiliki kamera 13MP dengan fitur OIS dan mampu merekam video full HD pada kecepatan 30fps. Terdapat pula stylus yang bisa dipakai untuk membantu pengoperasiannya. Baterai 3100 mAh pada handphone ini diklaim mampu bisa bertahan selama 10 jam pemakaian talk time 3G.

Fitur-fitur pendukung lainnya juga bisa dijumpai pada handphone ini. Di antaranya adalah kemampuan untuk melakukan multitasking. Dan untuk menambah kemampuannya, Alcatel menyediakan beberapa aksesoris tambahan, seperti di antaranya adalah MagicFlip Cover yang tersedia dalam berbagai pilihan.

magicflip alcatel

Menurut rencana, handphone ini akan dipasarkan di Eropa pada akhir bulan ini dengan banderol sebesar 350 Euro atau setara 5,3 juta rupiah. Belum ada informasi mengenai rencana penjualan ponsel ini di luar Eropa.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here