Dari 2 (dua) handset FireFox OS terbaru besutan Alcatel yang resmi dipamerkan pada ajang pameran Mobile World Congress (MWC) 2014 Di Barcelona pekan lalu, salah satunya adalah OneTouch Fire C.

Alcatel-OneTouch-Fire-C

Berbekal chasing plastik dengan berbagai pilihan warna yang membalutnya, ponsel Alcatel OneTouch Fire C ini hadir dengan panel layar sentuh 3.5 inci yang mendukung resolusi 320×480 piksel. Sedangkan di sisi pendaya gedor performanya, handset Firefox (1.3) OS terbaru ini tampak masih mengandalkan kehandalan processor dual-core 1.2GHz dengan topangan RAM sebesar 512MB di dalamnya.

Mengingat penyimpanan internal 4GB yang ada hanya menawarkan penggunaan maksimum sekitar 2GB saja, maka bagi pengguna yang masih merasa belum cukup dengan solusi penyimpanan internal yang ditawarkan tersebut dapat mempergunakan penyimpanan eksternal yang berasal dari kartu microSD ataupun microSDHC berkapasitas hingga 32GB melalui slot yang ada.

Selain keberadaan kamera belakang VGA, ponsel GSM berukuran 112.2 x 62 x 11.95 mm dan berbobot hanya 100g ini juga telah dilengkapi oleh konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, USB 2.0, built-in GPS receiver, hotspot Wi-Fi, dan baterai 2000mAh.

Membidik pasaran entry-level di kawasan Asia dan Eropa, handset Alcatel OneTouch Fire C ini akan segera dipasarkan mulai kuartal kedua tahun ini dengan banderol sekitar 59 Euro atau setara 945 ribuan rupiah per unitnya.