Sebelumnya, sudah terhembus kabar bahwa Alcatel tengah mempersiapkan smartphone terbaru mereka yang merupakan generasi penerus Alcatel OneTouch Flash, yaitu Alcatel OneTouch Flash 2. Nah kabar tersebut nampaknya akan menjadi kenyataan karena pihak Alcatel telah mengumumkan bahwa Alcatel OneTouch Flash 2 ini akan hadir dan menyambangi daerah Asia terlebih dahulu.

flash2-02

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (23/9/2015), bahwa pihak Alcatel akan memboyong Alcatel OneTouch Flash 2 ke 7 negara di Asia, yang diantaranya adalah Indonesia, India, Malaysia, Philippines, Singapore, Thailand, dan Vietnam. Rencananya, di Indonesia sendiri Alcatel OneTouch Flash ini akan tiba pada 29 September, dan dijual secara eksklusif di toko online Lazada.

Bicara soal spesifikasi, Alcatel OneTouch Flash 2 ini dibekali dengan hardware yang bisa dibilang mumpuni. Sebut saja layar 5 inci yang beresolusi HD alias 1280×720 dengan teknologi IPS berkerapatan 294 ppi. Untuk performa, Alcatel OneTouch Flash 2 ini disokong oleh prosesor dari MediaTek MTK6753 dengan kecepatan 1.3GHz yang tentunya sudah octa core. RAM sebesar 2GB juga tidak ketinggalan dihadirkan pada Alcatel OneTouch Flash 2 ini.

flash2-01

Soal kamera, smartphone Alcatel ini dibekali dengan kamera 13 megapiksel wide angle sebesar 80 derajat dengan berbagai fitur, seperti aperture sebesar f/2.0, ISOCELL sensor, dan real tone flash. Sedangkan pada kamera depan, Alcatel OneTouch Flash 2 ini mengusung kamera sebesar 5 megapiksel wide angle 84 derajat, yang dilengkapi dengan lampu flash. Untuk menyimpan hasil foto dan video yang diambil, Alcatel OneTouch Flash ini dibekali dengan memori internal sebesar 16GB, dan dapat ditambah dengan kartu memori micro SD hingga 128GB.

flash2-0

Alcatel meng-klaim bahwa smartphone mereka ini dapat bertahan hingga 600 jam diposisi jaringan GSM atuau 2G. Untuk kegiatan lainnya, smartphone ini mampu memutar video selama 5 jam. Semua ini berkat baterai sebesar 3.000mAh yang ditanamkan pada Alcatel OneTouch Flash 2 ini. Smartphone ini terdapat 2 slot kartu SIM yang keduanya sudah mendukung jaringan 4G LTE. Untuk sistem operasinya sendiri, Alcatel OneTouch Flash 2 ini sudah mengusung Android versi 5.1 alias Lollipop.

Mengenai harga, pihak Alcatel belum mengumumkan secara resmi berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk dapat meminang smartphone terbaru mereka ini. Namun mereka mengatakan bahwa smartphone ini tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Kita tunggu saja pada tanggal 29 nanti untuk kejelasan harganya.

(ND/Phone Arena)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here