Deretan smartphone baru diperkenalkan oleh Alcatel. Setelah memperkenalkan dua smartphone barunya, One Touch Mini dan Idol S, mereka masih belum berhenti dalam merilis produk anyarnya. Di gelaran IFA 2013, mereka pun secara resmi merilis dua smartphone baru, yakni One Touch Idol Alpha dan One Touch Idol Hero.

Smartphone One Touch Idol Alpha menghadirkan layar berukuran 4.7 inci edge-to-edge dengan resolusi HD. Smartphone ini pun menawarkan desain bodi yang tipis, 7.4 milimeter, meskipun bukan menjadi yang tertipis di dunia. Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan casing yang terbuat dari bahan alumunium.

Satu hal yang cukup menarik atau bisa dibilang aneh adalah pada penempatan tombol navigasinya. Alih-alih berada tepat di bawah layar, Alcatel menempatkan tombol navigasi pada bagian ujung bawah smartphone. Selain itu, bagian ujung bawah dan atas dari smartphone ini berwarna bening serta bakal menyala ketika ada notifikasi, merekam video, mengisi baterai dan lain-lain.

Di bagian dalamnya, smartphone ini memakai OS Android Jelly Bean 4.2. Untuk prosesor, Alcatel memilih menggunakan prosesor quad core dengan kecepatan 1.2GHz yang kemungkinan besar berasal dari MediaTek. Sebagai tambahan, smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB.

Belum ada informasi mengenai harga dari smartphone ini. Kemungkinan besar smartphone ini bakal dipatok dengan harga yang cukup mahal dan bakal datang ke pasaran pada kuartal keempat 2013.

via Android community

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here