Smartphone dengan kapasitas baterai yang besar memang tidak perlu diragukan lagi ketahanannya. Untuk aktivitas sehari-hari pastinya tidak perlu membawa power bank lagi karena rata-rata smartphone dengan kapasitas baterai yang besar dapat digunakan hingga seharian penuh, untuk aktivitas standar.

alcatel-pixi4-plus-power-1

Mungkin kita tahu tidak banyak smartphone yang mengusung baterai berkapasitas besar, lebih dari 4600mAh. Beberapa diantaranya yang kita kenal adalah, Asus Zenfone Max, Evercoss Elevate Y2 Power dan Polytron Zap 6 Power. Nah nampaknya kita akan kedatangan satu smartphone lagi dengan kapasitas yang besar juga.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Selasa (27/9/2016), Alcatel secara resmi telah mengumumkan smartphone terbarunya yang bakal mengisi jajaran Pixi. Adalah Pixi 4 Plus Power, dimana smartphone ini memiliki kapasitas baterai mencapai 5000mAh. Bila diingat-ingat, kapasitas tersebut mirip dengan smartphone yang telah kita sebutkan di atas tadi, Asus Zenfone Max.

Dengan kapasitas tersebut, Alcatel Pixi 4 Power Plus mampu bertahan hingga 2 hari dalam sekali pengisian untuk penggunaan normal. Bila digunakan untuk menonton video secara streaming, disebutkan dapat bertahan hingga 14 jam.

alcatel-pixi4-plus-power-2

Smartphone ini nampaknya tidak ditujukan untuk papan atas, karena spesifikasi Alcatel Pixi 4 Plus Power ini terbilang biasa saja. Seperti layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p yang sudah menggunakan panel IPS. Untuk chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6580 quad core dengan kecepatan 1,3GHz dan RAM sebesar 1GB.

Untuk kamera ada sensor sebesar 13 megapiksel pada bagian belakang, serta 5 megapiksel untuk selfie. Kedua kamera tersebut juga dilengkapi dengan sebuah flash LED. Menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, sayangnya Alcatel 4 Pixi Plus Power hanya mendukung hingga jaringan 3G saja.

Alcatel memang telah mengumumkan smartphone ini, namun tidak memberikan detail kapan Pixi 4 Plus Power diluncurkan di pasarkan. Untuk harganya juga masih belum diketahui secara pasti, namun bisa dipastikan tidak lebih dari 2 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here