You are currently viewing Alcatel Resmi Pasarkan Go Play, Smartphone Entry Level yang Tahan Air

Salah satu vendor smartphone yang tidak asing ditelinga kita. Alcatel, belum lama ini merilis penerus jajaran kelas mainstream-nya, Idol 4 dan Idol 4s. Namun ternyata tidak hanya itu saja, Alcatel sendiri dikabarkan baru saja memasarkan salah satu smartphone terbaru, yang bakal mengisi kelas entry level.

alcatel-go-play-0

Dikutip dari Phone Scoop, Senin (7/3/2016), disebutkan bahwa Alcatel baru saja merilis Go Play ke pasaran. Bila dilihat sekilas, smartphone ini memang nampak biasa saja, namun bila diamati lebih detail, Alcatel Go Play ini termasuk salah satu smartphone yang kokoh. Kami katakan kokoh karena smartphone ini ternyata telah mengantongi sertifikasi IP67, yang berarti smartphone ini termasuk anti air dan debu. Dengan mengantongi sertifikasi IP67, kita dapat mengajak smartphone ini menyelam di bawah air dan berfoto-foto.

Bicara soal spesifikasi, karena menyasar kelas entry level, Alcatel Go Play ini dibekali dengan jeroan yang bisa dibilang standar. Sebut saja penggunaan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p, lalu juga ada penggunaan prosesor quad core Snapdragon 410 berkecepatan 1,2GHz. Untuk RAM, smartphone ini dibekali dengan kapasitas 1GB saja, dan memori internal sebesar 8GB, terbilang kecil mengingat smartphone entry level saat ini sudah banyak yang ditanami berkapasitas 2GB.

alcatel-go-play-01

Ingin berfoto dalam laut? Tenang, karena Alcatel membenamkan Go Play dengan kamera utama 8 megapiksel dan 5 megapiksel untuk kamera depan. Apalagi telah dibekali dengan baterai berkapasitas 2.500mAh, diharapkan bisa bertahan selama seharian dalam penggunaan normal. Tidak ketinggalan juga smartphone ini telah mendukun jaringan 4G LTE.

Untuk saat ini, Alcatel Go Play sudah tersedia di Amerika Serikat tanpa sistem kontrak dan dibanderol dengan harga 199 USD atau sekitar 2,4 juta Rupiah. Belum tahu apakah Alcatel Go Play ini bakal melenggang ke pasar Indonesia, namun diharapkan smartphone ini bisa meramaikan pasar smartphone di Indonesia.

(ND)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply