You are currently viewing Alcatel Segera Hadirkan Smartphone Windows 10 Mobile

Alcatel Segera Hadirkan Smartphone Windows 10 Mobile

Beberapa waktu lalu sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa Alcatel akan segera memproduksi smartphone dengan menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile. Rumor tersebut berasal dari akun Twitter Evan Blass dengan akun Twitter-nya @evleaks. Dan ternyata dugaan Blass memang benar, baru-baru ini pihak Alcatel telah mengkonfirmasi berita tersebut.

Alcatel-idol-onetouch-17

Pernyataan itu memang resmi dilontarkan oleh SVP Alcatel OneTouch for North America, Steve Cistulli, yang menyatakan bahwa Alcatel memang tengah menggarap smartphone berbasis Windows 10 Mobile pada acara CTIA Show. Namu sayangnya Cistulli tidak mengkonfirmasi kebenaran informasi tentang spesifikasi yang telah dibocorkan oleh Blass.

Blass sendiri telah membocorkan informasi spesifikasi mengenai smartphone tebaru dari Alcatel ini melaui akun Twitternya beberapa hari yang lalu. Smartphone yang diduga bernama Alcatel OneTouch Fierce XL ini akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi HD. Pada bagian dapur pacunya akan disematkan chip dari Qualcomm, yakni chip Snapdragon 210 yang akan memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 16GB.

Pada segi fotografinya, Alcatel OneTouch Fierce XL akan mengusung kamera utama berkekuatan 8 megapiksel serta kamera depan 2 megapiksel. Dengan mengusung sistem operasi Windows 10 Mobile, Alcatel OneTouch Fierce XL ini akan ditenagai oleh baterai sebesar 2.500mAh. Alcatel OneTouch Fierce XL kabarnya akan mulai diluncurkan pada akhir tahun 2015 ini. Tanggal peluncurannya belum diketahui secara pasti, namun meluncurkan smartphone tersebut pada akhir tahun cukup logis, mengingat Windows 10 Mobile sendiri baru akan diluncurkan bulan November mendatang.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply