You are currently viewing Alcatel Siapkan OneTouch Idol 4 dan 4S, Inilah Spesifikasinya

Alcatel Siapkan OneTouch Idol 4 dan 4S, Inilah Spesifikasinya

Alcatel memang tidak gencar dalam merilis jajaran smartphone terbarunya. Seperti yang kita ketahui bahwa Alcatel pada tahun lalu telah merilis salah satu smartphone yang bisa dibilang sangat menggiurkan, OneTouch Idol 3, dengan harga yang kompetitif.

idol-3

Nah kali ini beredar sebuah kabar bahwa Alcatel disebut-sebut sedang mempersiapkan penerus dari OneTouch Idol 3. Seperti yang diberitakan oleh Liliputing, Rabu (3/2/2016), dikatakan bahwa Alcatel sedang mempersiapkan OneTouch Idol 4 dan 4S. Meski menyandang nama yang hampir sama, keduanya memiliki spesifikasi yang selisih lumayan jauh.

idol-4-0

Seperti Alcatel OneTouch Idol 4 yang memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080. Untuk performanya, Idol 4 ini menggunakan SoC dari Qualcomm Snapdragon 617 yang sudah octa core, dan pengolah grafis dari GPU Adreno 405.

RAM dari Idol 4 kabarnya ada dua opsi, yaitu sebesar 2GB dan 3GB, dengan memori internal berkapasitas 16GB, yang masih dapat ditambah dengan menggunakan slot micro SD. Ada juga kamera berkekuatan 13 megapiksel pada bagian utamanya, dan 8 megapiksel untuk kamera depan. Tidak ketinggalan ada baterai sebesar 2.610mAh dan telah mendukung jaringan 4G LTE.

idol-4s-0

Sedangkan untuk seri Idol 4S, smartphone ini lebih powerful dari adiknya, yang mana mengusung layar seluas 5,5 inci dengan berbekal resolusi 2560×1440 alias Quad HD. Performa dari Idol 4S ini mengandalkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 652 yang mana merupakan hasil rebranding dari Snapdragon 620, serta GPU Adreno 510.

Smartphone ini bakal disokong dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal berkapasitas 32GB, yang masih dapat diperluas lagi. Urusan fotografi, kamera belakang pada Idol 4S bakal menggunakan sensor berkekuatan 16 megapiksel, dan 8 megapiksel untuk bagian depan, mirip dengan Idol 4. Meski sama telah mendukung jaringan 4G LTE, smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 3.000mAh.

Hingga kini Alcatel belum memberikan informasi apapun mengenai bocornya smartphone terbaru mereka ini. Namun dari kabar yang beredar, Alcatel bakal memperkenalkan smartphone ini pada ajang MWC 2016 akhir bulan ini.

(ND)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply