Awal tahun ini perusahaan Alcatel telah mengumumkan bawa mereka akan terjun ke bisnis virtual reality dengan langkah awal meluncurkan OneTouch Idol 4S. Perangkat ini datang dengan dua kotak yang salah satu isinya adalah satu set kacamata VR.

Alcatel-Vision

Namun jika Anda kurang senang menggunakan setup VR seperti itu yang lebih memilih headset yang lebih lengkap tanpa harus bergantung pada smartphone, maka Alcatel mungkin memiliki produk yang Anda inginkan.

Perusahaan ini telah mengumumkan Alcatel Vision, yang merupakan headset VR khusus yang tidak memerlukan smartphone lagi agar dapat bekerja. Selain itu, ada juga keuntungan lain dari headset ini, di mana Anda tidak perlu menghubungkan headset ini ke komputer. Hal ini karena Alcatel Vision merupakan headset VR yang hadir secara mandiri, berbeda dengan HTC Vive atau Oculus Rift yang membutuhkan koneksi ke komputer.

Alcatel Vision ini hadir dengan mengusung jeroan yang mirip dengan smartphone di dalam perangkat tersebut. Dalam hal spesifikasi, kita akan melihat dua display AMOLED 3,8 inci dengan resolusi 1080 × 1020 pada masing-masing layar.

Headset ini juga didukung oleh prosesor octa-core dengan 3GB RAM, 32GB penyimpanan, dan akan datang dengan sensor umum seperti accelerometer, gyroscope, sensor jarak, dan sebagainya. Ada juga dukungan untuk Bluetooth, LTE, WiFi, dan headset itu akan berjalan pada OS Android Marshmallow.

Sayangnya belum diketahui tentang berapa harga dari headset VR ini, namun menurut Mashable, headset VR ini akan dibanderol antara $500 hingga $600. Headset akan tersedia di pasar China pada akhir tahun ini dan menyusul ke pasar lainnya pada awal 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here