Sebuah perusahaan bernama Altwork memiliki produk yang proyek yang menarik. Mereka berkeinginan untuk mendesain sebuah komputer yang bisa dioperasikan dengan nyaman dan sehat. Hasilnya adalah sebuah perangkat yang mereka sebut dengan nama Altwork Station.

Altwork Station pun memungkinkan Anda untuk bisa mengoperasikan komputer dalam berbagai posisi. Mulai dari berdiri, duduk, hingga dalam kondisi berbaring sekalipun. Anda pun tidak perlu khawatir kalau mouse, keyboard ataupun monitor jatuh.

altwork station-2

Altwork Station ini merupakan seperangkat alat yang secara khusus didesain untuk bisa melakukan beragam hal tersebut. Terdapat tempat duduk, meja komputer, mount untuk monitor. Pihak Altwork memang tidak menjual perangkat ini sepaket dengan monitor atau komputer.

Kursi dari Altwork Station ini bisa diputar dari posisi duduk sehingga menjadi posisi berbaring. Selanjutnya, bagian meja serta standing untuk monitor, juga dilengkapi dengan engsel untuk mengubah posisinya. Agar keyboard dan mouse tidak terjatuh, terdapat magnet yang terpasang pada bagian meja.

altwork station-1

Altwork Station ini bisa dipakai dalam empat mode, yakni duduk, berdiri, kolaborasi, serta fokus yang memungkinkan komputer bergerak mengikuti penggunanya. Anda pun bisa memilih posisi sesuai dengan tingkat kenyamanan masing-masing. Pengaturan tersebut pun bisa dilakukan cukup dengan menekan tombol yang diinginkan.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=iTpsgmFNH-o[/embedyt]

Altwork ini pun telah dalam masa pengembangan yang cukup lama. Pihak Altwork telah mulai mengirimkan produknya ke beberapa pemesan pada bulan Desember lalu. Hanya saja, untuk mendapatkan alat ini, Anda harus membayar sangat mahal, yakni seharga USD5.900 atau setara Rp78,5 juta rupiah. Mau?

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here