Amannya Percakapan Pribadi Melalui Skype Sekarang

Amannya Percakapan Pribadi Melalui Skype Sekarang

Fitur percakapan yang telah ditunggu-tunggu keberadaannya akhirnya diumumkan oleh Skype. Para pengguna Skype (Skype Insiders) kini dapat melihat pratinjau fitur enkripsi baru tersebut, yang disebutnya sebagai Private Conversations (Percakapan Pribadi). Dengan percakapan ini, enkripsi end-to-end untuk panggilan audio, pesan teks, gambar, file audio, dan video sekarang telah resmi didukung.

Private Conversations menggunakan Protokol Sinyal Standar Industri oleh Sistem Whisper Terbuka. Saat pengguna berpartisipasi dalam salah satu sesi pribadi, chat tersebut disembunyikan di notifikasi untuk menyimpan konten pribadi penggunanya.

Ellen Kilbourne dari Microsoft menuturkan dalam sebuah tulisan, cobalah dengan memilih “New Private Conversation” dari menu compose atau dari profil recipient (penerima). Setelah penerima menerima undangan Anda, semua panggilan dan pesan dalam percakapan tersebut akan dienkripsi dari ujung sampai akhir sampai Anda dapat memilih untuk mengakhirinya. Anda hanya dapat berpartisipasi dalam percakapan pribadi dari satu perangkat sekaligus. Anda dapat mengalihkan percakapan ke perangkat Anda, namun pesan yang Anda kirim dan terima akan dikaitkan dengan perangkat yang Anda gunakan. pada saat itu.

Sementara fitur baru dalam mode preview, pengguna hanya dapat memulai percakapan pribadi dengan orang dalam Skype lainnya yang juga menjalankan versi terbaru Skype. Adapun yang perlu digaris bawahi untuk layanan ini sekarang adalah percakapan pribadi (Private Conversations) hanya mendukung obrolan satu lawan satu. Seperti halnya catatan yang ditulis oleh Kilbourne, Microsoft tampaknya ingin memperbaiki UX di sekitar undangan untuk bergabung dalam percakapan pribadi dan membawa pengalaman itu ke klien UWP.

Skype meminta Skype Insiders yang mencoba fitur tersebut untuk menawarkan umpan balik mengenai cara kerjanya sebelum percakapan pribadi diaktifkan untuk semua pengguna. Nah, bagi Anda yang telah memiliki akun Skype dan ingin mencoba dukungan fitur Private Conversations ini kiranya dapat mendownload versi Skype 8.13.76.8 untuk iOS, Android, Linux, Mac, dan Windows Desktop.

NO COMMENTS

Leave a Reply