Rumor mengenai kabar bahwa Amazon tengah membangun smartphone miliknya sendiri telah tersebar cukup lama. Dan, kabar tersebut pun kini kian santer dengan langkah akuisisi sebuah perusahaan yang menghasilkan aplikasi mirip Siri bernama Evi.

Menurut sumber anonim yang diperoleh TechCrunch disebutkan bahwa Amazon rela mengeluarkan uang sebesar 26 juta USD untuk langkah akuisisi tersebut. Dan mereka pun telah mengganti semua petinggi di Evi dengan para pejabat Amazon Inggris. Tak hanya itu, Amazon juga telah melunasi semua hutang yang dipunyai oleh Evi.

Evi sendiri merupakan sebuah aplikasi yang memiliki fungsi mirip dengan Siri. Aplikasi ini sempat tercatat sebagai sebuah software yang kontroversial dan menghilang dari Appstore Apple. Selain itu, aplikasi yang juga ada di platform Android ini juga memiliki kemampuan untuk mempelajari kebiasaan pertanyaan dan menghasilkan jawaban sesuai dengan kebiasaan tersebut.

Dengan langkah ini besar kemungkinan jika Amazon nantinya akan menyematkan teknologi Evi ini pada smartphone Android miliknya. Hal ini tentu saja dilakukan sebagai salah satu langkah untuk berkompetisi dengan teknologi Siri milik Apple.

(Via Slashgear)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here