Amazon nampaknya belum puas dengan hanya meluncurkan tablet Android. Toko online terbesar di dunia tersebut kini juga telah secara resmi meluncurkan smartphone Android pertamanya yang bernama Fire Phone. Handphone ini menawarkan keunggulannya pada keberadaan teknologi eye-tracking yang dimilikinya.

Teknologi eye-tracking pada handphone ini bisa digunakan berkat keberadaan empat kamera yang ada pada bgian depannya. Handphone ini juga mempunyai fitur perspektif dinamik yang bisa digunakan untuk scroll browser dan sebagainya. Hampir mirip dengan fitur Smart Scroll milik Samsung.

amazon fire phone

Selanjutnya, handphone ini mempunyai layar berukuran 4,7 inci HD dan dilengkapi prosesor quad core Snapdragon 800 2,2GHz. Selanjutnya, terdapat GPU Adreno 330 dan RAM sebesar 2GB. Tak lupa, Amazon juga menyematkan dukungan 4G LTE pada handphone ini. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 13MP sebagai pelengkap.

Handphone ini menggunakan frame yang terbuat dari bahan karet. Tak lupa, Amazon memberikan lapisan pelindung Gorilla Glass 3 baik pada bagian depan atau belakangnya. Sementara itu tombol handphone ini terbuat dari bahan aluminium.

Untuk sistem operasinya, handphone ini memakai Fire OS 3.0 seperti yang bisa dijumpai pada Kindle Fire. OS tersebut dibangun berbasiskan Android namun tak dilengkapi layanan serta aplikasi Google. Mengenai harganya, handphone ini dipatok sebesar 649 USD atau setara 7,8 juta rupiah dengan tanpa kontrak.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here