Amazon terus berinovasi, kali ini raksasa e-commerce tersebut membuka toko baru dimana pembeli dapat mengambil bahan makanan (groceries) yang mereka butuhkan dan kemudian langsung pergi tanpa harus checkouts dan mengantri di kasir. Ya, ini lebih seperti Anda bisa mengambil kebutuhan apa saja di toko tanpa direpotkan dengan transaksi di kasir.

amazon-go

Menurut keterangan Amazon, pembeli yang ingin berbelanja kebutuhan bahan pangan di Amazon Go akan memiliki tagihan pada akun Amazon Prime mereka. Sensor Fusion akan melacak pelanggan ketika memilih sebuah produk dan akan melacaknya ketika pelanggan pergi meninggalkan toko. Jadi semua total biaya belanja terhitung secara otomatis ke akun Amazon Prime.

Para karyawan Amazon sudah bisa berbelanja di toko pertama dekat kantor pusat perusahaan di Seattle, AS yang akan terbuka untuk umum pada awal tahun depan. Dokumen internal yang bocor menyarankan Amazon bisa membuka 2.000 toko di seluruh negeri Paman Sam. Perusahaan yang awal mulanya merupakan e-commerce kecil yang tumbuh pesat selama 22 tahun itu mengatakan jika Amazon Go merupakan teknologi belanja paling canggih di dunia.

“Dengan kami pengalaman belanja Anda hanya perlu berjalan saja, cukup gunakan aplikasi Amazon Go untuk dapat masuk ke toko, dan mengambil semua produk yang Anda butuhkan, kemudian pergi. Tidak ada garis antrian, tidak ada checkout barang di kasir, karena ini benar-benar praktis.

Hal ini bisa menjadi nyata karena Amazon menggunakan Computer Vision dengan Deep Learning Algorithm yang mampu mengenali produk apa saja yang Anda ambil. Inilah teknologi yang mereka sebut sebagai “Just Walk Out”. Kabar baiknya Amazon Go bakal segera dibuka untuk umum pada awal tahun 2017 mendatang di beberapa kota seperti Seattle dan Washington.¬†Simak video di bawah ini untuk melihat bagaimana canggihnya Amazon Go.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here