Amazon nampaknya ingin mencoba sedikit mungkin berhubungan dengan Google. Selain memiliki toko aplikasi sendiri, kini mereka menggunakan Bing milik Microsoft sebagai mesin pencari default untuk tablet Android Amazon Kindle Fire terbarunya.

Dalam tablet tersebut, browser yang digunakan adalah browser Silk. Microsoft tentunya sangat senang dengan langkah yang dilakukan oleh Amazon ini. Terlebih sebelumnya mereka juga memperkenalkan situs bernama Bing it On yang secara langsung membandingkan hasil pencarian antara Bing dengan Google.

Dalam peluncuran tablet tersebut, Amazon memang tidak mengatakan mengenai hal ini. Namun penggunaan Bing tersebut diketahui oleh salah seorang staf Ubergizmo bernama Elaine Fiolet. Tak diketahui apakah tablet tersebut memiliki opsi untuk menggunakan search engine default selain Bing.

Selain itu, Amazon sebelumnya juga mengumumkan bahwa tablet ini akan bisa dijumpai di luar Amerika Serikat. Sebagai langkah awal, Amazon meluncurkan versi HD 7 inci dan 8.9 inci untuk negara-negara di kawasan Eropa.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here