Setelah rincian tablet Kindle Fire HD dan Kindle Fire HD 8.9 generasi mendatang terungkap, kini giliran spesifikasi tablet entry-level Amazon Kindle Fire mendatang juga turut terungkap.

Menurut laporan yang dilansir oleh BGR baru-baru ini, tablet entry level Amazon Kindle Fire terbaru mendatang ini akan lebih mengedepankan spesifikasi sederhana ketimbang perubahan yang besar.

Hadir dengan desain yang super slim, tablet Kindle Fire mendatang ini dibekali dengan panel layar sentuh 7 inci WXGA (1280×800 piksel). Sedangkan di sisi pengatur daya gedor performa sistemnya, tablet berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean ini juga bakal bertumpu sepenuhnya pada kehandalan processor dual-core Texas Instruments OMAP4 4470 1.5GHz yang dikolaborasikan bersama GPU PowerVR SGX544 dan RAM 1GB.

Keberadaan dukungan processor yang ada pada tablet entry level Kindle Fire mendatang ini termasuk masih upgrade-an yang layak. Dan ini bukanlah upgrade-an besar-besaran seperti pada tablet Kindle fire HD generasi mendatang yang kabarnya akan hadir dengan processor Qualcomm Snapdragon 800.

Selain itu, keberadaan dukungan processor TI OMAP ini pun kemungkinan adalah dukungan yang terakhir mengingat ke depannya Amazon kabarnya akan segera mengalihkan dukungannya ke model chip quad-core MediaTek terbaru di tahun 2014.

Sedangkan perihal ketersediaanya sendiri, tablet entry level Kindle Fire dan kedua tablet Kindle Fire HD generasi mendatang tersebut dijadwalkan bakal segera dirilis ke pasaran sekitar awal bulan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here