Rumor mengenai spesifikasi tablet terbaru dari Amazon kini akhirnya berakhir. Amazon akhirnya mengumumkan dua tablet terbarunya, yakni Amazon Kindle Fire HD 7 dan Kindle Fire HD 8.9.

Kedua tablet tersebut pun menjanjikan layar dengan tampilan berkualitas. Kindle Fire HD 7 tampil dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Sementara Kindle Fire HD 8.9 menawarkan resolusi 1280 x 1200 piksel. Selain itu, Amazon juga menyematkan teknologi Digital Dolby Plus yang menjanjikan suara jernih pada tablet ini.

Selain itu, layar dari tablet ini merupakan layar IPS dan dilengkapi dengan teknologi Advanced True Wide Polarizing Filter. Amazon mengklaim bahwa layar tablet ini akan mampu menghasilkan gambar dengan warna sebenarnya meskipun disaksikan dari sudut pandang manapun.

Untuk prosesor, kedua tablet ini menggunakan prosesor dual core TI OMAP 4470. Amazon mengklaim bahwa kinerja prosesor ini sebanding dengan Nvidia Tegra 3 yang merupakan prosesor quad core. Namun nampaknya hal ini perlu dibuktikan terlebih dahulu.

Untuk memori internal, versi entry level dari Kindle Fire HD ini datang dengan memori internal 16GB. Selain itu terdapat pula dual antena WiFi serta MEMO yang merupakan sistem komputasi yang berfungsi untuk memperkuat sinyal WiFi.

Mengenai harga, Kindle Fire HD 7 akan dijual pada 14 September dengan harga $199 USD. Sementara itu versi 8.9 inci dijual dengan harga mulai dari $299 USD. Selain itu, Amazon juga menyediakan versi 4G LTE 8.9 yang dijual dengna harga $499 USD.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here