Kemudahan berbelanja online saat ini memang membuat banyak orang lebih sering berbelanja secara online dan menunggu hingga paket datang ke rumah. Salah satu e-commerce terbesar di dunia saat ini adalah Amazon, dan jika Anda sering berbelanja di e-commerce tersebut maka Anda bisa menikmati layanan terbaru dari Amazon.

amazon-pakcage-x-ray

Jika Anda ingin memastikan bahwa pesanan dari Amazon berisi apa yang diharapkan tanpa harus membuka kotak terlebih dahulu, Anda beruntung karena Amazon telah memperkenalkan fitur baru berupa aplikasi iPhone yang memungkinkan Anda untuk melakukan X-ray pada kotak paket. Ini memungkinkan pengguna melihat isinya tanpa harus membuka kotak. Aplikasi tersebut sangat membantu jika sewaktu-waktu kurir salah mengirimkan, dimana Anda tidak perlu repot mengirim balik paket tersebut.

Lalu bagaimana cara kerjanya? Pertama-tama ini bukanlah pemindaian X-ray yang sesungguhnya. Sebaliknya, pengguna hanya perlu membuka pilihan kamera pada aplikasi Amazon dan kemudian menunjuk pada barcode kotak tersebut. Setelah kode terpindai, aplikasi tersebut akan menampilkan gambar yang ada di dalam produk tersebut. Bukan produk yang sebenarnya yang berada di dalam kotak, melainkan foto produk yang hanya untuk referensi visual.

Menariknya, aplikasi tetap bekerja bahkan jika kotak berisi beberapa item di dalamnya karena akan dapat mengurutkan satu per satu, itu seperti yang bisa Anda pada lihat pada video demonstrasi di bawah ini. Aplikasi ini tetap mengutamakan privasi pelanggan, dan Anda tidak perlu khawatir tentang orang-orang yang bisa memindai paket milik Anda, karena aplikasi tidak akan bekerja jika paket bukan pesanan milik mereka. Jadi, hanya pemilik paket yang bisa memindai isi paket.

Intinya, Anda harus memasukan akun Amazon milik Anda pada aplikasi, dimana jika Anda memiliki pesanan yang sedang diantar, maka Anda memiliki akses untuk memindai barcode paket Anda. Jika paket yang datang bukan milik Anda, maka aplikasi tidak akan menampilkan item. Keren bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here