Drone Amazon Prime Air Terbaru

Persaingan di dunia e-commerce saat ini terbilang sangat ketat, apalagi para calon konsumen kini tidak perlu lagi untuk datang ke toko secara langsung untuk dapat membeli. Cukup online dari rumah, kantor atau mana saja, buka situs e-commerce tersebut, pilih barang dan tunggu barang tersebut tiba di rumah.

Drone Amazon Prime Air Terbaru
Drone Amazon Prime Air Terbaru

 

Nah untuk menarik perhatian dan minat beli konsumen, banyak cara yang dilakukan oleh para penyedia situs e-commerce, seperti yang dilakukan oleh salah satu situs jual beli ternama di Amerika Serikat, Amazon. Pada tahun lalu, Amazon telah memperkenalkan salah satu cara yang efektif untuk dapat mengantarkan pesanan para pembelinya, dengan menggunakan drone. Drone yang diberi sebutan Prime Air ini menuai kesuksesan karena pesanan pembeli dapat diantar dalam waktu kurang dari 30 menit.

Kali ini Amazon perkenalkan drone Prime Air terbaru yang dipersenjatai dengan teknologi canggih, untuk mengantarkan pesanan pembelinya lebih efektif dan cepat. Pada video terbaru yang diunggah oleh Amazon di kanal YouTube mereka, drone dengan warna kuning biru ini memiliki desain yang berbeda dari drone Prime Air sebelumnya.

Drone Amazon Prime Air yang telah diperkenalkan pada tahun 2013 lalu
Drone Amazon Prime Air yang telah diperkenalkan pada tahun 2013 lalu

Drone Prime Air kali ini dilengkapi dengan teknologi Sense and Avoid untuk lebih pintar dalam menghindari rintangan yang ada di depan drone ini. Tidak hanya itu, drone ini mampu terbang hingga ketinggian 400 kaki atau sekitar 120 meter, dan melesat hingga sejauh 24 kilometer. Selain itu, drone ini juga lebih pintar dalam mencari lokasi yang cukup luas yang berada di sektiar rumah pembeli, sehingga drone ini mampu mendarat dengan aman. Drone Prime Air ini dikatakan juga dapat mengantarkan pesanan pembelinya dengan waktu kurang dari 30 menit.

Drone ini sendiri kabarnya akan dioperasikan pada tahun 2016 mendatang. Namun seperti yang telah kita ketahui, penggunaan drone di Amerika Serikat sendiri kali ini sedang terombang-ambing karena regulasi terkait penggunaan drone sedang digarap, sehingga tidak semua orang bisa sembarangan menerbangkan drone secara sembarangan.

Nah kira-kira kalau di Indonesia, ada nggak ya situs e-commerce yang berani menyediakan fitur ini? Jika ada pastinya akan semakin menarik minat para calon pembeli ya.

(ND)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here