Amazon Perbaharui Kindle Oasis Dengan Fitur Tahan Air Pertamanya

Amazon Perbaharui Kindle Oasis Dengan Fitur Tahan Air Pertamanya

Tak terbantahkan, Amazon melalui produk Kindlenya sejatinya memiliki jasa yang besar dalam mengenalkan konsep e-reader modern pertama kalinya ke banyak orang. Selama bertahun-tahun, Kindle telah mengalami sejumlah transformasi, yang puncaknya konon terjadi pada peluncuran model Oasis di tahun 2016 silam. Namun, saat ini, Amazon tampaknya telah memberi Oasis peningkatan signifikan yang paling sesuai dengan nama yang disandangnya.

Oasis yang seluruhnya baru (all-new) telah dihadirkan sebagai Kindle tahan air (waterproof) yang pertama. Berkat rating IPX8 tahan air yang diusungnya, membuat Kindle Oasis diklaim memiliki ketahanan dapat terendam hingga 2 (dua) meter di dalam air selama 1 (satu) jam. Selain itu, perangkat ini kabarnya juga memiliki daya tahan terhadap deraan air asin sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir untuk membawanya berjalan-jalan dan bersantai ke daerah pantai tentunya.

Aspek terpenting dari Kindle yang tak bisa dikesampingkan begitu saja adalah dukungan tampilan layarnya. Kindle Oasis sekarang telah dilengkapi dengan keberadaan panel layar 300ppi 7 inci lebih besar (naik dari 6 inci pada 300ppi), yang memungkinkannya memuat 30 persen lebih banyak kata per halaman daripada pendahulunya. Panel layar ditutupi dengan pelindung kaca ultra kuat, dan sekarang seluruh chasingnyapun telah berbahan aluminium. Dengan bobot 194 gram, Kindle Oasis masih 10 gram lebih ringan jika dibandingkan dengan bobot kerabatnya, Kindle Paperwhite.

Sementara di sisi runtimes-nya, Kindle Oasis diklaim sanggup menawarkan pengoperasian selama berminggu-minggu lamanya, yang didasarkan pada setengah jam pembacaan per hari tanpa dukungan konektivitas nirkabel dan Bluetooth, serta pengaturan cahaya di level 10. Sejatinya masa pakai baterai akan bervariasi tergantung pada pengaturan cahaya dan penggunaan nirkabel pada perangkat. Streaming audio melalui Bluetooth tentunya akan dapat mengurangi masa pakai baterai. Namun begitu Anda tak perlu khawatir dengan pengoperasian yang ada, dan bahkan berkat fitur fast charging yang diusungnya, Anda dapat mengisi (charge) baterei dari kondisi kosong atau nol persen hingga penuh dapat dilakukan hanya dalam waktu kurang dari dua jam saja.

Telah dipasarkan secara online melalui Amazon, bagi Anda yang telah memesan Kindle Oasis, akan mulai dikirimkan pada tanggal 31 Oktober yang akan datang. Kindle Oasis dengan storage 8GB dan 32GB masing-masing dibanderol seharga $ 249,99 (± 3,3 jutaan rupiah) dan $ 279,99 (± 3,7 jutaan rupiah), sedangkan Kindle Oasis dengan storage 32GB yang didukung konektivitas seluler terintegrasi dibanderol seharga $ 349,99 (± 4,7 jutaan rupiah).

NO COMMENTS

Leave a Reply