AMD Benarkan Bakal Rilis Prosesor Zen Awal 2017

AMD Benarkan Bakal Rilis Prosesor Zen Awal 2017

by -
BeritaTeknologi.com

Berita mengenai prosesor terbaru dari AMD Zen telah berhembus sejak tahun lalu. Banyak para pengguna setia AMD yang sudah tidak sabar menanti kehadiran prosesor papan atas tersebut. Apalagi ditambah dengan dominasi Intel yang terus menggempur pasar komponen perangkat komputer, membuat pengguna setia AMD harus gigit jari.

amd-procie-zen

Menanggapi isu yang terus bermunculan, CEO dari AMD, Lisa Su menuturkan bahwa mereka bakal merilis prosesor AMD Zen dalam waktu dekat. Seperti yang dikutip dari WCCFtech, Rabu (26/10/2016), pada laporan pendapatan kuartal ke-3 tahun 2016 ini, Lisa Su membeberkan bahwa AMD bakal merilis prosesor Zen pada awal tahun 2017 mendatang.

Lisa Su membeberkan bahwa prosesor AMD Summit Ridge dengan arsitektur Zen ini bakal menyasar kelas atas, yang mana bakal menjadi prosesor flagship AMD di tahun 2017. Selain itu, prosesor tersebut bakal bersaing secara langsung dengan beberapa prosesor andalan Intel, yakni jajaran Core i5 dan Core i7.

Rumor ini pun sebenarnya sudah beredar di dunia maya beberapa bulan lalu. Namun dari pihak AMD belum memberikan klarifikasi apapun saat itu. Kini rumor tersebut pun akhirnya terjawab sudah dengan jelas sehingga para fans setia AMD dapat mempersiapkan segalanya untuk menyambut kehadiran prosesor tersebut (salah satunya adalah uang).

Intel sendiri telah mempersiapkan prosesor generasi ketujuh mereka, Kaby Lake, yang sudah digunakan oleh beberapa produsen laptop. Kabarnya prosesor tersebut bakal diumumkan Intel dalam waktu dekat ini, setidaknya sebelum penghujung tahun 2016 ini.