Sebagian besar pembuat PC top telah melompat pada pasar ultrabook, memperkenalkan laptop tipis dan ringan dengan prosesor Intel terbaru, teknologi boot cepat, dan fitur lainnya. Tapi sementara Intel memiliki merek dagang kata “ultrabook” tentu tidak memiliki monopoli di laptop ultraportable.

Pembuat chip AMD berharap mereka juga ikut ambil bagian dalam pasar ini dan mereka telah membuat prototipe pesaing ultrabook tersebut dengan membuat komputer notebook yang memiliki tebal 0,7 inci. Laptop ini dirancang untuk menggunakan prosesor Trinity AMD multi-core low watt  yang akan memiliki TDP 25 Watt atau kurang.

Model khusus ini diproduksi oleh produsen Taiwan bernama Compal dan mungkin tidak akan pernah benar-benar bisa sampai ke pasar – tetapi memberi kita gambaran tentang apa notebook ultra tipis dari AMD terlihat … dan tidak mengherankan mereka mirip sekali ultrabook.

Perbedaan utama adalah AMD bisa menjual notebook seperti ini mulai dari $ 500 dan atas, sedangkan ultrabook cenderung dihargai $ 900 atau lebih (meskipun dari waktu ke waktu harga diturunkan mulai dari USD 799).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here