You are currently viewing AMD E-300 dan AMD E-450 APU Cukup Tangguh dalam Penggunaan Aplikasi Komputasi Umum

AMD E-300 dan AMD E-450 APU Cukup Tangguh dalam Penggunaan Aplikasi Komputasi Umum

AMD memperkenalkan prosesor  baru bulan lalu untuk jenis chip Fusion AMD yaitu AMD E-300 dan E-450 untuk notebook dengan sumber daya rendah dan untuk komputer desktop. Seperti Chip E-350 1,6 GHz yang sudah meluncur sejak tahun lalu , prosesor baru ini menggabungkan fungsi grafis dan fungsi CPU ke sebuah chip tunggal dengan TDP sekitar 18 watt . Chip 1,65 GHz E-450 meskipun sedikit lebih cepat dari E-350 1,3 GHz, sedangkan E-300 adalah sedikit kurang cepat, tetapi menjadi pilihan yang lebih murah untuk komputer harga yang lebih murah.

Jadi untuk apa sebaiknya penggunaan  chip ini ? AMD telah mengumpulkan sebuah video singkat yang menunjukkan prosesor bekerja menjalankan tugas-tugas komputasi melalui sehari-hari seperti menjalankan Microsoft PowerPoint, Word, dan Outlook.

Ayo kita lihat video AMD E-300 dan AMD E-450:

AMD ini juga mengklaim Anda akan mendapatkan baterai yang lebih baik dari komputer dengan chip E-series daripada dari sistem dengan prosesor Intel yang serupa – tetapi ini jelas akan bervariasi tergantung pada chip Intel yang dipilih. Untuk tujuan tes, AMD diadu E-450 terhadap Intel B940, dan E-300 melawan Intel B800.

Tidaklah mengherankan bila Anda akan mendapatkan daya hidup baterai yang lebih baik keluar dari chip AMD, karena AMD memilih untuk membandingkan mereka dengan prosesor Intel 35W Celeron- tapi  tidak jelas apakah Intel benar-benar memiliki chip yang sebanding dengan  prosesor AMD E-series saat ini. Intel Atom chip menggunakan daya lebih sedikit, tetapi  kurang mumpuni, sementara sebagian besar chip yang lebih tinggi performanya dari Intel  menggunakan TDP 35W atau lebih.

HP mengatakan  Pavilion DM1 baru akan dilengkapi dengan chip AMD terbaru dan akan tahan dengan 10 jam waktu berjalan. HP Pavilion DM1 dijadwalkan untuk dipasarkan akhir pekan ini, yang akan menjadikannya salah satu dari laptop pertama yang memiliki fitur AMD E-300 dan E-450 pilihan prosesor.

Isak Rickyanto

Founder BeritaTeknologi.com yang menyukai teknologi terutama ponsel, komputer dan dunia tulis menulis. Hobi membaca dan main game (sayang ga ada waktu ngegame sekarang) serta kuliner

This Post Has 6 Comments

  1. alfi

    tolong d list donk perkembangan procesor AMD dari dulu nyampe sekarang…
    tolong d kirim ke e-mail ya…!

  2. manda

    amd memang menang di sisi ketahanan baterai, tapi masih kalah di sisi gaming daripada intel,.., kebanyakan prosesor amd dibuat untuk menyaingi prosesor intel yang lebih dulu keluar, amd jarang sekali mengeluarkan prosesor sendiri sebelum intel, ia kalah dalam sektor kreatifitas dari intel, namun menang di sisi grafis dan perbaruan prosesor.,.,.,

  3. achmdy

    kalau AMD E-450/E350 bisa tidak untuk server pulsa ya ???

  4. achmdy

    moga2 AMD E-450 bisa untuk server pulsa

  5. Juli

    kalo untuk running program teknik yang aga berat spt fotran, GIS, sebaiknya saya memilih notebook dengan prosesor jenis apa ?

  6. achmdy

    ada yang tahu/tidak AMD E-450 bisa untuk server pulsa,tolong kasih info !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply