Sebuah terobosan baru dilakukan oleh AMD dengan meluncurkan proyek yang mereka sebut dengan nama SkyBridge. Prosesor ini merupakan perwujudan dari kombinasi antara arsitektur ARM dengan x86. Dengan adanya teknologi kombinasi ini, maka akan memberikan fleksibilitas dalam penggunannya.

Tujuan utama dari proyek pembangunan prosesor SkyBridge ini ditujukan untuk meningkatkan market share di pasar berkembang. Terlebih saat ini di pasar prosesor x86, mereka terus mengalami ketertinggalan dibandingkan Intel. Di sisi lain, saat ini pasar PC juga terus mengalami penurunan.

amd skybridge_1

Prosesor SkyBridge bakal menggunakan desain 20nm. Namun pihak AMD tidak mau berbicara banyak mengenai bagaimana cara produksi dari prosesor ini. Selain mempunyai desain pin yang sama, prosesing serta grafis dari prosesor SkyBridge ini akan juga turut dikombinasikan.

Selain mengungkapkan mengenai keberadaan proyek SkyBridge ini, pihak AMD juga mengatakan kalau mereka akan turut membuat chip prosesor berbasis ARM yang menurut rencana akan diluncurkan pada tahun 2016. Prosesor bernama K12 tersebut akan menggunakan desain 64-bit.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here