Advance Micro Devices (AMD) nampaknya bakal memproduksi chip prosesor untuk perangkat Android dan Chrome OS. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memperluas pasar dan tentunya bersaing dengan produsen prosesor lain seperti Intel.

Saat ini, pihak AMD mengatakan bahwa mereka masih memiliki komitmen untuk membuat prosesor bagi OS Windows. Hal tersebut pun diungkapkan secara langsung oleh Senior VP AMD, Lisa Su dalam sebuah wawancara dengan PC World.

lebih lanjut, Su mengatakan bahwa dengan melebarkan sayap ke platform sistem operasi lainnya, maka pihak AMD telah mengembangkan teknologi chip prosesornya berbasis ARM dan x86. Dengan begitu, prosesor bikinannya pun bisa mendukung platform lainnya.

Secara khusus, Su memang tidak menyebutkan platform Android ataupun Chrome yang bakal menjadi garapan baru bagi AMD. Namun saat ini AMD tengah bekerja sama dengan developer untuk membuat aplikasi Android berbasis chip AMD. Tak hanya itu, AMD kini juga support terhadap BlueStacks yang merupakan emulator aplikasi Android.

(Via Slashgear)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here