Advance Micro Devices (AMD) baru saja memperkenalkan sebuah kartu grafis untuk notebook terbarunya yang diklaim sebagai kartu grafis tercepat di dunia. Kartu grafis tersebut adalah Radeon HD 8970M yang diklaim AMD memiliki performa yang jauh lebih baik dibanding NVidia GeForce GTX 680M.

 

Dalam kartu grafis tersebut AMD menggunakan arsitektur yang mereka sebut sebagai Graphics Core Next. Selain itu, Radeon HD 8970M ini dilengkapi dengan 1280 stream prosesor dengan kecepatan 650MH dan kecepatan memori sebesar 1.2GHz. Dengan spesifikasi tersebut, kartu grafis ini pun dengan mudah bisa menjalankan berbagai jenis game di laptop.

Laptop pertama yang bakal menggunakan kartu grafis ini sepertinya adalah MSI GX70. Notebook ini pun dikatakan bakal memakai prosesor quad core AMD A10 serta layar 17.3 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Namun dengan spesifikasi yang telah disebutkan di atas, tentunya notebook dengan kartu grafis ini akan dibanderol dengan harga yang mahal. Dan notebook MSI GX70 pun sepertinya bakal dibanderol dengan harga lebih dari 1000 USD atau 10 juta rupiah.

(Via Slashgear)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here