Melalui kemitraan yang apik bersama Dataram, pabrikan SoC terkemuka bernama Advanced Micro Device alias AMD dikabarkan baru saja menghadirkan lini produk Random Access Memory (RAM) perdananya yang khusus ditujukan buat PC gaming yaitu AMD Radeon RG2133.

Lini memori pendatang baru ini mendukung XMP (Extreme Memory Profile) dan sanggup meningkatkan frames-per-second (FPS) sebesar 22% seandainya dikolaborasikan dengan AMD A10 Accelerated Processing Unit (APU) Series.

Ya, wajar saja kiranya jika dalam hal ini AMD lebih cenderung memilih chip Richland besutannya sendiri sebagai tandem yang pas buat memori Gamer Series terbarunya tersebut. Dan bahkan kolaborasi ini diperkirakan bakal semakin dahsyat seandainya GPU Volcanic Islands benar-benar bisa muncul pada tahun ini juga dan bukan tahun 2015 mendatang seperti yang sebelumnya beredar.

Keberadaan memori Gamer Series terbaru ini merupakan salah satu bagian dari inisiatif AMD Unified Gaming Strategy yang menempatkan teknologi AMD sebagai basis game digital dan sanggup memainkan peranan penting yang memungkinkan pencapaian performa terbaik, pengalaman yang luar biasa dan nilai maksimum untuk PC gaming.

Lebih ditujukan untuk keperluan gaming dengan performa tinggi, RAM besutan AMD ini konon dibekali kecepatan yang cukup tinggi pula, yakni 2133MHz dengan latency CL10 dan sanggup beroperasi dengan tegangan sebesar 1,65V. Selain dukungan perisai panas aluminium bermutu tinggi yang berfungsi sebagai pembuangan panas yang canggih, AMD Radeon RG2133 ini juga memungkinkan dapat di-overclock hingga kecepatan 2400MHz menggunakan sistem berbasis processor Intel ataupun AMD.

Untuk saat ini, AMD Radeon RG2133 ini telah resmi dipasarkan di Amerika Serikat beserta Radeon RAMDisk 4.1 (64GB). Sedangkan perihal ketersediaan di negara lain termasuk Indonesia sendiri, sayangnya belum dapat dipastikan sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here