Bak petir di siang bolong, itulah perumpamaan yang tepat untuk mengungkapkan kabar spontan yang cukup menghebohkan baru-baru ini terkait pengunduran diri sementara waktu salah seorang yang berperan penting dibalik pengembangan produk RTG milik AMD. Menariknya, kabar ini sendiri muncul setelah peluncuran jajaran Vega perusahaan, yang melahirkan banyak teori di Reddit dan berbagai forum penggemar sejauh ini.

Ya dialah Raja Koduri, vice presiden senior AMD dan sekaligus pimpinan arsitek AMD Radeon Technologies Group (RTG), yang dikabarkan baru saja akan mengambil cuti panjangnya sehingga mengharuskan meninggalkan jabatannya untuk sementara waktu selama kuartal keempat tahun ini. Berlaku efektif terhitung mulai tanggal 25 September yang akan datang, Koduri kabarnya akan menjalani masa cutinya untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya dan berencana kembali aktif bertugas pada bulan Desember mendatang.

Meskipun tidak ada yang janggal dari kabar pengunduran diri sementara Koduri tersebut, namun ada saja yang berspekulasi menghubung-hubungkan dengan permasalahan apa yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. Seperti yang diketahui bersama, baru-baru ini tim RTG di AMD telah menghadapi sedikit kritikan setelah peluncuran Vega, terutama karena harga, stok persediaan yang sedikit, dan respons yang kurang kohesif dari pihak perusahaan yang sedikit banyak telah membuat frustrasi komunitas penggila.

Sementara terkait banyaknya spekulasi yang beredar di kalangan komunitas penggemar saat ini yang justru menganggap ketidakhadiran Koduri tersebut lebih dikarenakan oleh respons AMD yang tertunda. Alih-alih sedikit memberi penjelasan yang sebenarnya, Koduri pun akhirnya langsung menanggapinya dengan serangkaian tweet yang menjelaskan kalau dirinya memang sedang akan menghadiri pernikahan di negara kampung halamannya, India. Dan bahkan dalam kesempatan itu, Dia juga telah menyampaikan respons terkait banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh publik beberapa waktu belakangan ini.

Lalu yang menjadi pertanyaan sekarang, siapakah yang akan menggantikan posisinya untuk sementara waktu ini? seperti apa yang dilansir oleh sejumlah situs pemberitaan, terkait siapa yang menggantikan Konduri selama cutinya berlangsung sampai akhir kuartal keempat tahun ini, akhirnya semua itu terjawablah sudah karena orang tersebut tidak lain adalah CEO AMD Dr. Lisa Su.

Sebagaimana yang tercantum dalam surat pengunduran sementaranya, Koduri kabarnya akan segera kembali lagi pada bulan Desember. Namun khusus terkait kutipan Koduri tentang “gelombang baru kegembiraan produk” pada awal 2018, yang disebut-sebut menjadi salah satu alasan utama bagi dirinya untuk menentukan waktu liburan panjangnya, sehingga wajar kiranya kalau berkat kutipan tersebut kalau banyak kalangan dibuat heboh dan mencari tahu kejutan apa yang kemungkinan tengah dipersiapkan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here