Ultrabook super tipis yang diprakarsai oleh Intel nampaknya kini mulai membuat gerah pesaingnya, yakni AMD. Dalam sebuah wawancara, Direktur AMD Australia dan New Zealand, Brian Slattery mengatakan bahwa perusahaannya akan mengeluarkan prosesor yang akan di desain khusus untuk ultrabook.

Dikutip dari Slashgear, Slattery mengatakan bahwa prosesor tersebut akan berukuran ultra tipis dengan kemampuan komputasi yang elegan. Pihak perusahaan sendiri masih belum memutuskan prosesor jenis apa yang akan diluncurkan khusus untuk ultrabook tersebut. Kemungkinan besar, mereka akan menggunakan APU Fusion yang diperkenalkan oleh AMD pada Januari lalu.

Dengan menggunakan konsep APU Fusion, AMD akan mengintegrasikan Grafis Radeon HD ke dalam unit prosesor tersebut. Hal ini berbeda dengan prosesor berbasis Sandy Bridge dan produk mendatang Intel Ivy Bridge yang dapat bekerja dengan visual yang cukup baik dengan pasokan tenaga yang hemat. Namun apakah AMD APU Fusion mampu melakukan hal ini?

Namun dengan teknologi 28nm wafer CPU yang dikembangkan oleh AMD, kemungkinan akan dapat menghasilkan teknologi prosesor yang mampu menangani masalah tersebut. Kita tunggu saja bagaimana hasil kinerja AMD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here